17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
vncojewellery.com

Background Undangan Pernikahan – Undangan menjadi salah satu elemen yang penting dalam sebuah acara, termasuk acara pernikahan. Hal tersebut dikarenakan undangan berisikan detail informasi yang berhubungan dengan acara yang diselenggarakan.

Undangan pernikahan biasanya berisikan nama pengantin, tempat dan tanggal akan diselenggarakannya acara pernikahan tersebut.

Dengan mengirimkan undangan pernikahan kepada seseorang berarti kita berharap orang tersebut untuk hadir ke acara pernikahan kita.

Untuk itu dalam membuat undangan pernikahan diperlukan kreatifitas agar tercipta undangan yang terbaik dan berkesan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan undangan pernikahan adalah pemilihan background dari undangan itu sendiri.

Jika background yang digunakan terlalu banyak ornamen dan terlihat ramai, maka dipastikan akan hilangnya fokus pada tulisan dari undangan tersebut yang berisikan informasi detail acara.


Referensi Background Undangan Pernikahan


Berikut ini adalah beberapa pilihan background yang bisa menjadi referensi kamu yang mungkin belum memiliki gambaran untuk desain undangan pernikahanmu bersama pasangan.

1. Simpel dan Minimalist

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
hipwee.com

Buat kamu yang tidak menyukai sesuatu hal yang terlihat ramai dan penuh. Kamu bisa membuat undangan dengan konsep simpel dan minimalist.

Background yang digunakan biasanya polos tanpa ada gambar. Untuk menunjukkan kesan yang manis dan kalem, kamu bisa memilih warna-warna muda atau nude sebagai warna dasarnya.

Namun jika kamu mau membuat undangan yang simpel namun tetap elegan kamu bisa memilih warna dasar undangan yang sedikit gelap dengan warna tulisan yang lebih cerah.

2. Elegan Background

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
nikahnya.com

Jika kamu menginginkan undangan pernikahan yang terlihat elegan dengan sentuhan manis, kamu bisa memilih background yang terdapat gambar kupu-kupu. Kupu-kupu merupakan hewan yang menggambarkan keanggunan, keindahan dan kecantikan.

Agar lebih menarik kamu bisa memilih membuat kupu-kupu tersebut semakin menonjol dengan memberikan kombinasi warna-warna yang cerah pada gambar kupu-kupunya.

3. Cahaya yang Glamour

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
id.lovepik.com

Kesan glamour sangat identik dengan kilauan cahaya-cahaya lampu yang terlihat pada kegelapan. Background terkesan glamour jika memiliki warna dasar yang gelap seperti warna hitam.

Kemudian diberikan ornamen berupa gemerlap dan binar-binar cahaya atau lampu di beberapa bagian tepian undangan yang memberikan kesan bokeh.

Agar semakin menunjukkan kesan yang glamour, kamu bisa memilih warna tulisan gold atau silver dengan font tulisan yang dekoratif.

4. Background Bertekstur

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
id.lovepik.com

Supaya tidak terlihat terlalu polos kamu bisa memilih background yang memiliki corak yang menunjukkan tekstur suatu benda. Seperti tekstur kayu, tekstur bebatuan, tekstur langit dan masih banyak lagi.

Tanpa menambahkan ornamen yang macam-macam, dengan background bertekstur undangan pernikahanmu akan terlihat lebih menarik dan berbeda.

5. Geometri Modern

√ 17 Pilihan Background Undangan Pernikahan dengan Gaya Kekinian
penganten.com

Background bertemakan pola geometris merupakan suatu konsep yang sangat modern dan kekinian. Background jenis ini sedang menjadi tren dan banyak dipilih oleh para milenial.

Terdapat dua jenis desain geometris ada yang geometris warna-warni dan geometris minimalis. Untuk geometris warna-warni selain memainkan pola-pola geometris juga memainkan warna-warna yang saling bertabrakan.

Sedangkan geometris minimalis akan terlihat lebih sederhana karena hanya menggunakan satu warna saja atau warna yang senada pada aksen dari pola geometris tersebut.

6. Marble yang Menawan

weddingku.com

Pattern marble menggambarkan corak yang biasa kita lihat pada lantai-lantai marmer. Seperti yang kita tahu bahwa marmer memberikan kesan mewah dan mahal.

Hal tersebutlah yang ingin ditunjukkan jika kamu membuat undangan pernikahan dengan menggunakan background marble.

Warna marble putih dengan garis-garis semburat berwarna abu-abu akan terlihat sangat mewah, elegan dan sangat cantik jika dikombinasikan dengan tulisan berwarna gold.

Kamu juga bisa memilih kertas yang sedikit glossy untuk semakin menonjolkan keindahan desain marble tersebut.

7. Floral Pattern

mediaplus.asia

Undangan pernikahan dengan menggunakan background floral seperti masih menjadi favorit sampai saat ini. Keindahan dari bentuk dan warna-warni bunga yang menjadi ornamen pada undangan memberikan kecantikan dan daya tarik tersendiri.

Untuk jenis bunga yang bisa digunakan sebagai background sangat beraneka ragam. Namun yang paling sering digunakan adalah bunga mawar. Karena bunga mawar sendiri menggambarkan rasa cinta dan kasih sayang.

8. Autumn Background

pngtree.com

Background yang bertemakan autumn atau musim gugur biasanya menggunakan warna-warna pastel seperti kuning muda, orange dan coklat muda.

Desain gambar yang digunakan juga yang sangat menggambarkan keadaan saat musim gugur seperti daun yang berguguran.

9. Foto Calon Pengantin

otwhalal.com

Pastinya kamu sudah melakukan foto prewedding kan sebelum pernikahan bersama pasanganmu. Nah kamu bisa memilih beberapa foto-foto hasil prewedding tersebut untuk kamu manfaatkan sebagai background dari undangan pernikahanmu loh.

Pastinya membuat undanganmu menjadi lebih personal dan berbeda.

10. Rumah Ibadah

pinterest.com

Untuk memberikan sentuhan kerohanian, kamu bisa memilih gambar atau ilustrasi rumah ibadah sebagai latar belakang dari undangan pernikahanmu.

Tentunya gambar rumah ibadah yang akan digunakan disesuaikan dengan keyakinan dan kepercayaan kamu dan pasangan ya.

11. Adat dan Suku

pinterest.com

Bagi kamu yang bangga dengan adat istiadat, suku dan kebudayaan yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan background yang menggambarkan asal kota kelahiranmu ataupun keluargamu.

Kamu bisa memberikan tambahan ornamen yang khas dari asal daerahmu seperti rumah adat, motif dari kain tradisional atau ikon-ikon lain yang menggambarkan kota tersebut.

12. Glitter yang Mewah

penganten.com

Glitter yang memberikan kesan kemilau dan gemerlap seperti pantulan cahaya akan membuat undangan pernikahanmu terlihat mewah dan juga megah.

Dua warna yang identik dengan glitter adalah warna emas dan silver. Namun tidak menutup kemungkinan juga kamu mengkreasikan warna-warna lain dan kemudian ditambahkan efek glitter.

13. Bertema Rustic

kreasilangit.com

Untuk memunculkan tema rustic pada undanganmu, kamu bisa memilih background yang mempunyai tekstur dari kayu yang menunjukkan serat-serat pada batang pohon. Biasanya background bertemakan rustic terdiri dari warna-warna alam.

Agar tidak terlihat terlalu polos, background tersebut bisa diberikan ornamen seperti gambar bunga-bunga kering, daun-daun dan bulu-bulu yang berwarna coklat atau hijau tua.

14. Watercolor Template

design.tutsplus.com

Undangan pernikahan tidak melulu harus memberikan kesan yang elegan, mewah atau glamour. Tapi konsep pernikahan yang cheerful juga bisa menjadi pilihan kamu.

Konsep yang menyenangkan dapat terlihat dari aksen tekstur berupa basuhan cat air yang dibuat dengan tangan dengan warna-warna cerah seperti pink, biru muda, kuning, merah dan ungu pada latar belakang undanganmu bisa memberikan kesan tersebut.

15. Memiliki Kesan yang Romantis

otwhalal.com

Kesan yang romantis bisa didapatkan dengan menggunakan latar belakang yang berwarna lebih feminim seperti merah muda, ungu magenta dan pink fuschia.

Dengan ditambahkannya ilustrasi yang menunjukkan rasa cinta seperti gambar bunga mawar dan gambar hati akan semakin menunjukkan kesan romantis dari undangan tersebut.

16. Abstrak Background

pinterest.ru

Jika kamu dan pasangan memiliki jiwa seni yang tinggi, sepertinya undangan dengan background abstrak sangat cocok untuk menggambarkan kepribadian kalian berdua.

Kamu dan pasangan bisa membuat desain seabstrak mungkin yang sesuai dengan diri kalian. Biasanya desain abstrak memiliki bentuk yang tidak beraturan dan warna yang digunakan juga bukan warna-warna yang senada.

Karena mungkin banyak orang yang tidak mengerti akan sebuah karya seni abstrak, justru disitulah yang membuat orang menjadi penasaran akan pesta pernikahan kalian dan tidak sabar untuk menghadiri acara tersebut.

17. Background Bergaya Vintage

uprint.id

Pilihan background undangan pernikahan terakhir yang bisa menjadi inspirasi bagi kalian adalah background bergaya vintage. Konsep ini cocok untuk pasangan yang memiliki jiwa retro dan menyukai benda atau gaya yang sering disebut old fashioned.

Background bertema vintage biasanya menggunakan warna yang menggambarkan kesan tua atau usang. Selain itu juga ditambahkan ornamen berupa gambar-gambar dari barang antik.

Keyword: Background Undangan Pernikahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*