7 Model Buku Tamu Pernikahan Unik yang Sangat Spesial

7 Model Buku Tamu Pernikahan Unik yang Sangat Spesial

Salah satu komponen yang ada di sebuah pesta pernikahan adalah buku tamu. Dimana buku tamu pernikahan berfungsi untuk mendata tamu-tamu yang hadir. Pada umumnya, data pribadi yang harus dituliskan seperti nama dan alamat serta biasanya

Salah satu komponen yang ada di sebuah pesta pernikahan adalah buku tamu. Dimana buku tamu pernikahan berfungsi untuk mendata tamu-tamu yang hadir.

Pada umumnya, data pribadi yang harus dituliskan seperti nama dan alamat serta biasanya ada di meja penerima tamu.

Sebagian orang menganggap bahwa buku tamu hanya berperan untuk mengetahui siapa saja yang hadir.

Lebih dari itu, misalnya jika ada tamu yang memberikan sumbangan atau membawa hadiah namun tidak menuliskan namanya, anda bisa mengeceknya melalui buku tamu tersebut.

Selain itu pula, dengan mengetahui siapa saja tamu yang hadir, maka akan menjadi memori yang indah dalam hidup. Sebab mengerti orang-orang yang turut menjadi saksi kebahagiaan anda.


Yuk, Buat Buku Tamu Pernikahan Jadi Lebih Berkesan!


shopee.co.id

Pada umumnya, buku tamu biasanya berbentuk buku panjang dengan desain yang terkesan kaku.

Akan tetapi seiring perkembangannya, kini banyak dijual buku tamu dengan desain yang menarik dan berbagai bentuk.

Buku tamu pernikahan yang umum seperti itu biasanya tidak menarik perhatian, selain itu alih-alih akan anda simpan di kemudian hari, biasanya justru hanya akan tergeletak begitu saja di gudang.

Wah, padahal sebenarnya buku tamu bisa menjadi salah satu barang yang berkesan lho.

Maka agar bukti kenangan dari kehadiran para tamu undangan anda lebih berkesan, anda bisa memilih buku tamu pernikahan yang spesial.

Jika dulu format buku tamu berisi nama, alamat, dan paraf, dimana akan menyita waktu yang cukup lama untuk mengisinya, kini banyak yang memilih menggunakan format yang lebih kasual.

Sekedar cukup mencantumkan nama saja, tujuannya tidak lain adalah untuk memangkas waktu, sehingga mengurangi antrian panjang di meja penerima tamu.

Meskipun seakan terasa kurang formal, namun konsep seperti ini sebenarnya lebih efisien.

Tak jarang juga yang memilih untuk membuat sendiri buku tamunya agar lain dari yang biasanya. Untuk itu tentunya membutuhkan kreatifitas anda.


Pilihan Model Buku Tamu Pernikahan


Secara umum, memilih buku tamu pernikahan hendaknya disesuaikan dengan tema pernikahan dan gambaran tentang siapa saja tamu yang diundang.

Namun sebenarnya, buku tamu pernikahan tidak hanya berbentuk buku saja lho.

Anda bisa memodifikasinya dengan berbagai bentuk dan bahan yang sangat berbeda dan tentunya sangat unik.

Selain itu, anda juga akan membuat para tamu undangan terkesan karena mungkin saja menjadi satu hal yang baru juga untuk mereka.

Untuk itu mari bandingkan masing-masing model buku tamu pernikahan ini, mana yang sekiranya paling sesuai dengan anda.

Berikut ini tujuh ide unik buku tamu pernikahan yang bisa menjadi inspirasi anda.

1. Model Binder atau Notebook

penganten.com

Ya, ini adalah model buku tamu pernikahan yang cukup umum digunakan. Karena sudah sangat dikenal familiar oleh masyarakat, akan membuat para tamu undangan tidak kebingungan.

Masyarakat yang sudah sering menghadiri pesta pernikahan pasti sudah langsung mengerti tujuan sebelum masuk ke tempat pesta.

2. Model Kartu

amazon.com

Salah satu tips untuk menghindari adanya antrean di meja penerima tamu karena harus mengisi buku tamu pernikahan adalah dengan membuat model kartu seperti ini.

Salah satu model buku tamu yang bisa juga dikirimkan berikut dengan undangan pernikahannya. Dimana bisa diisi terlebih dahulu sebelum datang ke pesta anda.

Sehingga menjadi lebih efisien, petugas penerima tamu hanya perlu mengkonfirmasi nama tamunya saja.

Opsi keduanya agar lebih unik lagi, anda bisa menyediakan wishing tree. Jadi kartu yang diberikan tersebut tidak hanya berisi tentang identitas tamu saja, namun sediakan space untuk menuliskan harapan, doa atau ucapan selamat mereka pada pernikahan anda.

Kemudian, bisa digantungkan di sebuah pohon buatan anda. Ini akan memberikan kesan tersendiri jika dibaca di kemudian hari bersama pasangan anda. Sangat menarik bukan?

3. Lukisan

qoo10.sg

Menggunakan lukisan anda dan pasangan untuk buku tamu menjadi salah satu ide yang keren.

Agar lebih unik, anda bisa memilih lukisan karikatur misalnya, dan cetaklah dalam ukuran yang besar lalu anda pajang di depan.

Biarkan para tamu menulis apa saja di lukisan tersebut. Meskipun nanti akan penuh dengan coretan terlihat abstrak, namun itu akan sangat unik untuk anda jadikan pajangan nantinya.

4. Tak Selalu Harus Kertas, Jika Batu Bisa Mengapa Tidak?

lombardos.com

Menulis di kertas merupakan hal yang sangat umum, nah mengapa anda tidak mencoba menggunakan media lain untuk mengganti buku tamu pernikahan.

Anda bisa membuatnya menjadi sangat unik yakni dengan menggunakan batu-batu kali atau yang imitasi berukuran kecil.

Seperti sudah dipaparkan sebelumnya, banyak orang lebih memilih menggunakan format buku tamu yang kasual, dimana hanya berisi nama tamunya saja.

Nah, dengan batu ini tamu undangan hanya perlu menuliskan namanya saja menggunakan spidol.

Anda bisa menyediakan keranjang untuk menampung batu-batu yang sudah terisi nama tersebut.

Dengan konsep ‘buku tamu’ pernikahan seperti ini pasti akan sangat lucu. Di kemudian hari anda bisa menyimpannya atau dijadikan hiasan agar selalu terkenang.

5. Album Foto Polaroid

purewow.com

Sesuatu yang lebih memorable tidak akan jauh-jauh dari sebuah visual atau gambar. Oleh karena itu, pilihan untuk membuat buku tamu dengan dilengkapi foto dari para tamu yang hadir adalah pilihan yang pas.

Anda perlu menyediakan kamera polaroid, yakni kamera yang bisa langsung mencetak hasil fotonya saat itu juga.

Nah, kemudian minta para tamu untuk menuliskan nama dan doanya untuk anda dalam cetakan foto tersebut. Selanjutnya foto-foto tersebut bisa anda kumpulkan menjadi sebuah album foto.

Model buku tamu seperti ini akan sangat indah untuk dibuka kembali suatu saat. Meskipun mungkin tidak semua orang bersedia untuk melakukannya karena mungkin canggung dan tidak mau mengekspresikan dirinya. Sehingga buku tamu seperti ini cocok untuk teman-teman sepermainan anda.

6. Fingerprint

onefabday.com

Tak hanya saat pemilu saja yang identik menggunakan tinta untuk dijadikan bukti kehadiran, anda juga bisa mengaplikasikan sistem cap jari pada pesta pernikahan anda.

Buku tamu dengan model fingerprint sepertinya sedang naik daun. Terbuat dari bahan kanvas, biasanya ada gambar pasangan dengan balon udara, atau pohon tanpa daun, bunga dan lainnya.

Nah, sebagai bukti kehadiran tamu, anda minta mereka untuk membuat cap jari dengan berbagai warna kedalam buku tersebut.

Tak perlu kerepotan untuk membuatnya, karena saat ini sudah banyak dijual secara online.

Buku tamu ini sangat cocok untuk tema pernikahan yang artistik, karena memang modelnya yang sangat artsy.

7. Heart Drop Box

amazon.com

Salah satu yang unik dari sekian model buku tamu adalah yang satu ini. Dengan rancangan pernikahan bertema kasual, ‘buku tamu’ model ini sangat cocok. Terbuat dari papan kayu dengan cat akrilik yang berbentuk hati, akan sangat unik.

Para tamu bisa menuliskan nama dan pesannya dalam kayu berbentuk hati tersebut lalu menempelkannya di sebuah papan.

Atau bisa juga cukup menyediakan tabung untuk menampungnya. Setelahnya, anda bisa menjadikannya sebagai hiasan.

Keyword: Buku Tamu Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *