6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
pinterest.com

Dekorasi Pernikahan di Rumah – Saat ini, melangsungkan resepsi pernikahan di rumah sudah sangat jarang ditemui terutama bagi masyarakat perkotaan.

Namun, seiring dengan terus meningkatnya harga sewa gedung dan waktu yang terbatas, membuat beberapa calon pengantin memilih untuk melaksanakan acara resepsi pernikahan di rumah.

Namun, persiapan pernikahan sebaiknya disiapkan jauh-jauh hari guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti pencetakan undangan, pemilihan catering makanan, pemilihan mahar pernikahan, make up pengantin, dan dekorasi yang digunakan pada acara resepsi pernikahan.


Hal-Hal Krusial Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah


Untuk kamu yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan di rumah, berikut ini beberapa dekorasi yang perlu kamu persiapkan.

1. Tenda Pernikahan

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
dbcoopersmansion

Karena kamu membutuhkan lahan untuk menerima tamu undangan, kamu bisa memanfaatkan halaman rumahmu dengan menggunakan tenda pernikahan.

Pemilihan tenda pernikahan bisa disesuaikan dengan tema dan budget yang kamu inginkan.

Untuk memberikan kesan elegan, kamu bisa menggunakan warna kalem atau pastel seperti cream, putih tulang atau biru tosca.

Selain itu pada bagian atas kamu juga bisa menambahkan lampu-lampu bernuansa vintage dijamin pernikahanmu akan lebih berkesan.

2. Pelaminan

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
peluangusaha.kontan.co.id

Pelaminan menjadi salah satu faktor penting yang harus dipersiapkan untuk hari pernikahanmu. Karena di pelaminan inilah nantinya kamu dan pasangan akan menyambut tamu-tamu yang datang.

Pada hari resepsi nanti, semua mata akan tertuju pada mu, oleh sebab itu pastikan memilih pelaminan yang cantik dan menarik.

Jika kamu ingin menampilkan kesan elegan pada pelaminanmu, maka sebaiknya kamu memilih dua kombinasi warna utama.

Hal ini untuk menghindari adanya kesan “rame” pada pelaminan. Selanjutnya, meja, kursi, karpet, tirai, dan bunga juga sebaiknya menggunakan warna yang senada dengan warna pelaminanmu.

3. Bunga

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
liputan6.com

Saat ini, bunga menjadi dekorasi yang wajib hadir dalam acara pernikahan karena bunga dapat menyampaikan pesan keceriaan dan kebahagiaan.

Nuansa kebahagian itu dapat diwakili oleh warna-warna bunga yang kamu gunakan untuk menghiasi pelaminan kamu.

Bunga-bunga yang kamu pilih bisa dikreasikan dan dibentuk berbagai rupa lalu diletakkan di gerbang masuk rumah, photo booth, dan pelaminan.

Peletakkan meja dan kursi tamu undangan menyesuaikan luas lahan yang tersedia dan banyaknya tamu yang diundang.

Jika kamu mengundang banyak tamu, maka menyediakan banyak kursi rasanya akan lebih tepat. Kursi dapat disusun dengan dijejer sehingga akan menghemat ruang.

Namun jika kamu hanya mengundang tamu yang relatif sedikit, kamu bisa menggunakan meja beserta kursinya.

4. Booth Makanan

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
khalilacatering.com

Siapa bilang booth makanan hanya untuk meletakkan makanan saja? Disini, kamu bisa menghias booth makanan sedemikian rupa dengan menggunakan bunga-bunga kecil yang disematkan pada tiang-tiang kecil.

Penambahan ornamen lampu hias kecil juga bisa mempercantik booth makananmu. Sebagai tambahan, peletakkan booth makanan sebaiknya juga menyesuaikan bentuk dan luas area tenda pernikahan.

Hal ini untuk menghindari terjadinya tabrakan antar tamu pengunjung yang ingin menikmati kudapan dan tamu yang ingin bersalaman denganmu di pelaminan.

5. Photo Booth Sederhana akan Membuat Tamu Undangan Terkesima

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
fimela.com

Kamu ingin berbagi momen bahagiamu dengan tamu undangan? Maka sebaiknya kamu menyediakan photo booth di acara pernikahanmu.

Kamu bisa meletakkan area photo booth di sudut acara atau di dekat pintu kedatangan. Tidak harus mewah, karena yang sederhana jauh lebih bermakna.

Untuk membuat area photo booth yang sederhana, kamu bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar seperti kursi-kursi tua peninggalan kakek-nenekmu.

Untuk memberikan kesan vintage, kamu bisa menambahkan sepeda tua milik kakekmu juga loh. Dan untuk hiasan, kamu bisa menambahkan rangkaian bunga dan inisial nama kamu dan pasangan di dinding.

Dijamin, tamu undangan akan berfoto ria di area photo boot yang kamu buat.

6. Lampu

√ 6 Hal Krusial ini Harus Dipersiapkan Terkait Dekorasi Pernikahan di Rumah
liputan6.com

Dekorasi lampu ini bermanfaat jika acara resepsi pernikahanmu dilakukan di malam hari. Menggunakan lampu bulat dengan cahaya kuning akan menambah kesan hangat pada acara resepsimu.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pohon-pohon yang tumbuh di sekitar rumahmu. Yaitu dengan melilitkan dan merentangkan lampu-lampu kecil diantara pohon satu dengan pohon yang lainnya.

Keyword: Dekorasi Pernikahan di Rumah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*