11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
keepo.me

Foto Prewedding – Pernikahan adalah salah satu momen spesial yang paling dinantikan oleh setiap pasangan untuk menuju ke kehidupan baru.

Pastinya setiap pasangan sudah memiliki konsep pernikahan impian dan untuk mewujudkannya terkadang rela mengeluarkan budget yang fantastis untuk menyelenggarakan pernikahan impian tersebut.

Salah satu ritual dan sekarang telah menjadi budaya yang menjadi satu bagian dari sebuah pernikahan adalah melakukan foto prewedding. Foto prewedding biasa dilakukan oleh pasangan sebelum hari pernikahan dengan konsep-konsep yang beragam.

Seiring perkembangan style wedding di kalangan anak muda, membuat para calon pengantin akan berlomba-lomba mencari konsep prewedding yang indah, unik, menarik, cantik dan masih jarang digunakan.


Lokasi Foto Prewedding Terfavorit di Indonesia


Salah satu daya tarik Indonesia adalah kekayaan alamnya yang sangat indah dan tersebar hampir di seluruh bagian Indonesia.

Nah, pesona-pesona alam ini sangat cocok dijadikan lokasi preweddingmu yang akan membuat hasil fotonya lebih alami dan mempesona.

Yuk kita lihat destinasi alam Indonesia dimana saja sih yang bisa dijadikan lokasi untuk prewedding!

1. Taman Nasional Bali Barat

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
indonesia.tripcanvas.co

Pulau Dewata memang sangat dikenal sebagai tempat yang romantis dengan pesona alamnya yang sulit dilupakan. Pastinya sudah banyak orang melakukan foto prewedding bahkan melakukan pesta pernikahan di pulau ini.

Selain keindahan pantai-pantainya yang tidak perlu diragukan lagi. Pulau Bali memiliki taman nasional yang juga memiliki keindahan alam yang sangat menawan dan belum ramai dikunjungi.

Terdapat beberapa lokasi yang ditawarkan disini dari savana, hutan bakau, pantai berpasir dengan perairan laut yang dangkal sampai dalam.

Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan rusa yang sedang bermain air d itepi pantai. Foto kamu akan menjadi spektakuler dengan sekelompok rusa yang berada di pantai sebagai latar belakang foto prewedding kamu.

2. Gunung Bromo

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
pinterest.com

Gunung yang berada di dalam empat wilayah kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Malang memiliki pesona alam yang khas.

Jika kamu dan pasangan memiliki jiwa petualang dan memiliki hobi naik gunung. Gunung Bromo dapat dijadikan latar dalam pengambilan foto preweddingmu.

Kamu bisa menyewa kuda ataupun mobil jeep sebagai properti fotomu yang akan menunjukkan jiwa petualangmu.

Kamu juga bisa membangun tenda dan menyalakan api unggun pada malam hari untuk menangkap momen-momen yang biasa kamu lakukan saat naik gunung bersama pasanganmu.

3. Bukit Merese

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
idntimes.com

Tidak berbeda dengan Bali, Lombok juga memiliki keindahan alam yang tidak ada habisnya dan selalu membuat siapapun yang pernah kesana ingin selalu kembali.

Selain pantai-pantainya yang indah ternyata Lombok juga memiliki daerah perbukitan yang tidak kalah indahnya.

Bukit Merese terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Dari atas bukit kita bisa menikmati birunya lautan yang sangat luas dengan airnya yang sangat jernih membuat kita bisa melihat terumbu karang dari sini.

Selain itu kita juga bisa menikmati indahnya sunset yang menawan dari atas bukit ini.

Keindahan Bukit Merese telah membuat pasangan artis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara melakukan foto prewedding disini loh!

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
pigeoophoto.com

Salah satu destinasi wisata di kota Yogyakarta yang sering dijadikan pilihan sebagai lokasi pemotretan adalah tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo.

Berbeda dengan keindahan alam lainnya yang memberikan pemandangan yang hijau dan menyejukkan. Disini kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang sangat luas.

Dengan keunikan tempatnya pastinya akan memberikan konsep foto yang menarik dan berbeda dengan tempat yang lainnya. Kamu bisa merasakan suasana seperti sedang berada di padang pasir di Mesir.

5. Bukit Kapur Jaddih

√ 11 Lokasi Foto Prewedding dengan Keindahan Alam Terbaik di Indonesia
nyero.id

Bukit Kapur Jaddih terletak di daerah Bangkalan, Madura. Tempat ini merupakan tempat bekas penambangan kapur.

Keeksotisan tempat ini terletak dari relief batu-batuan kapur yang menjulang tinggi dan berwarna putih yang di tengahnya terdapat danau alami dengan warna airnya yang hijau.

Kombinasi keindahan alam tersebut memberikan keunikan dan keindahan tersendiri dan sayang jika tidak dimanfaatkan sebagai latar dari pengambilan foto preweddingmu.

6. Stone Garden

hipwee.com

Lokasi selanjutnya berada di daerah Bandung yang tidak jauh dari Ibu Kota. Meskipun terletak didaerah perkotaan, namun tempat ini tetap memberikan keindahan alam yang mempesona.

Terletak di ketinggian 908 meter di atas permukaan laut membuat tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Kamu akan memperoleh latar belakang foto berupa lereng bukit yang dikelilingi dengan bebatuan yang berukuran besar serta panorama gunung yang asri.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, kamu bisa datang ke lokasi ini saat matahari mulai terbit dan matahari akan terbenam.

7. Puru Kambera

seputarpernikahan.com

Puru Kambera merupakan padang savana yang berada di daerah Sumba. Padang savana ini biasanya dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk melepas kudanya dan membiarkan kudanya merumput disana.

Kalau kamu ingin mempunyai foto yang eksotis dengan kekhasan alam Sumba, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi prewedding kamu.

Dan kamu juga bisa meminjam kuda penduduk sekitar untuk menjadi properti tambahan dalam foto agar foto yang dihasilkan lebih hidup dan menarik.

8. Danau Kaolin

wedangkopiprambanan.com

Kepulauan Bangka Belitung memang terkenal dengan keindahan lamanya yang sangat mempesona. Banyak sekali lokasi wisata alam yang ditawarkan di daerah ini dan semuanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Salah satu wisata alam yang sering dijadikan lokasi untuk berfoto adalah Danau Kaolin. Danau ini terbentuk karena penggalian tambang timah.

Terdapat dua danau di lokasi ini, pertama adalah danau dengan air berwarna biru dan kedua adalah danau dengan air berwarna hijau.

Kedua danau tersebut dikelilingi oleh batuan kapur yang berwarna putih yang membuat keindahan danaunya semakin terpancar.

9. Air Terjun Lembah Anai

batampos.co.id

Air terjun ini merupakan air terjun ikonik di daerah Sumatera Barat. Letaknya yang berada di jalur utama Padang-Bukittinggi membuat air terjun ini mudah ditemukan.

Meskipun berada di jalur utama, namun keadaan alam di sekeliling air terjun ini masih sangat terjaga dan keindahan air terjun ini mampu menyihir siapa saja yang lewat di depannya.

Air terjun ini semakin terkenal saat Laudya Cynthia Bella salah satu aktris sinetron terkenal di Indonesia, menjadikan air terjun ini sebagai latar belakang pemotretan bersama dengan pasangannya.

10. Hutan Pinus Samparona

today.line.me

Beralih ke daerah Indonesia bagian Timur tepatnya terletak di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Terdapat satu destinasi alam yang memiliki pesona alam yang cocok dijadikan latar belakang foto yaitu Hutan Pinus Samparona.

Beberapa tahun belakangan ini hutan pinus menjadi salah satu trend yang dijadikan background saat melakukan foto prewedding. Keindahan deretan dan rimbunnya hutan pinus selalu membuat hasil foto terlihat indah dan menawan.

Bagi kamu yang berdomisili di daerah Sulawesi, mungkin bisa memasukkan Hutan Pinus Samparona ini ke dalam list lokasi untuk foto preweddingmu.

11. Pantai Iboih

tripsabang.com

Bagi kamu yang mencari konsep foto yang unik dan tidak biasa, mungkin kamu bisa menjadikan foto underwater atau foto di dalam air sebagai pilihan konsep untuk foto preweddingmu.

Keindahan bawah laut Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan beragamnya ekosistem dibawah air akan membuat hasil fotomu terlihat sangat berbeda.

Indonesia sendiri memiliki puluhan pantai dengan ekosistem lautnya yang masih sangat terjaga dan memberikan pemandangan bawah laut yang harus dieksplorasi dan diabadikan menjadi sebuah foto.

Salah satu pantai yang memiliki keindahan bawah laut yang masih alami dan terjaga adalah Pantai Iboih. Pantai ini sering diibaratkan sebagai surga tersembunyi di Aceh.

Selain keindahan bawah lautnya pantai ini juga memiliki pemandangan yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Keyword: Foto Prewedding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*