Karikatur Pernikahan | Kado Pernikahan Kekinian Bagi Sang Sahabat

√ Karikatur Pernikahan | Kado Pernikahan Kekinian Bagi Sang Sahabat
cgku.wordpress.com

Karikatur Pernikahan – Adalah wajib hukumnya untuk menghadiri sebuah undangan. Islam mengajarkan bahwa menghadiri undangan adalah sesuatu yang wajib, meskipun ada sebagian pendapat lagi yang menyatakan hukumnya sunnah.

Undangan pesta yang dikatakan wajib untuk dihadiri memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi, diantaranya adalah di tempat penyelenggaraan pesta tidak dihadiri oleh orang yang akan menyakiti para tamu dan juga tidak menyediakan hal-hal yang haram.

Pada dasarnya menghadiri undangan adalah hal yang baik, artinya anda mendapatkan suatu kehormatan karena telah diundang.

Oleh sebab itu sudah sepatutnya anda memberikan kehormatan itu kembali kepada sang empunya dengan menghadiri acaranya.


Etika Menghadiri Sebuah Undangan


√ Karikatur Pernikahan | Kado Pernikahan Kekinian Bagi Sang Sahabat
yukepo.com

Ketika suatu hari anda menerima dua undangan dari orang berbeda yang mengharapkan kehadiran anda secara bersamaan.

Maka hendaknya mendahulukan undangan yang datangnya lebih dulu kepada anda. Dan diantara itu terdapat etika atau tata cara lainnya untuk menghadiri sebuah undangan, antara lain ialah:

a. Bukan untuk mencari kepuasan perut

Meski memang dalam acara akan disediakan berbagai hidangan dan dipersilahkan untuk dinikmati, akan tetapi etika yang baik dalam menghadiri undangan adalah dengan makan secukupnya saja, bukannya berlebih-lebihan.

Karena tentu saja tamu undangan bukan hanya anda seorang, jadi tidak baik jika anda mengambil hidangan secara berlebihan.

b. Datang karena rasa hormat

Seperti yang telah dipaparkan diatas, bahwa dengan mendapat undangan artinya anda mendapatkan kehormatan, jadi menghadiri undangan adalah bentuk penghormatan kepada yang mengundang.

c. Menghindari kekecewaan

Tentu ketika seseorang mengundang seseorang lainnya pasti diharapkan kehadirannya. Maka ketika orang yang diundang tidak menghadiri pasti akan menimbulkan kekecewaan padanya.

Sehingga ketika anda tidak menghadiri undangan tersebut ada baiknya untuk memberitahukan alasan anda dan meminta maaf. Jangan justru hanya diam tanpa kabar, karena bisa saja akan menimbulkan tuduhan yang buruk bagi anda.

Berbicara tentang undangan, acara yang identik dengan penggunaan undangan adalah pesta pernikahan.

Karena pernikahan selalu menjadi momen yang istimewa dalam hidup setiap orang. Tidak hanya bagi kedua mempelai, keluarga dan orang-orang terdekat pasti akan turut berbahagia.

Anda juga akan turut bahagia bukan jika sahabat anda akhirnya melepas masa lajangnya? Dan tentu anda tidak ingin melewatkan waktu untuk menghadiri hari spesial sahabat anda tersebut.


Euforia Menghadiri Pesta Pernikahan


√ Karikatur Pernikahan | Kado Pernikahan Kekinian Bagi Sang Sahabat
idntimes.com

Ada kesenangan tersendiri ketika menghadiri pesta pernikahan, tidak hanya anak-anak, remaja, bahkan orang tua selalu senang.

Sebab, pernikahan merupakan hal yang membahagiakan, dan tentunya banyak energi positif yang tersebar dalam momen yang sakral ini.

Berikut ini beberapa alasan mengapa menghadiri pesta pernikahan itu menyenangkan.

a. Tampil Maksimal

Terutama bagi para wanita, ketika menghadiri sebuah pesta pasti akan heboh untuk mempersiapkan penampilannya semaksimal mungkin.

Terlebih ketika menghadiri pesta sahabat terdekat, tidak hanya kedua mempelai di pelaminan yang berpenampilan maksimal tapi tamunya juga demikian.

Tak jarang wanita menghabiskan waktu berlama-lama untuk menata dirinya agar tampil mempesona. Bagi anda yang masih melajang, ini juga salah satu trik untuk terlihat menarik ditengah banyaknya tamu yang hadir.

Bagaimana tidak, ada banyak orang disana mungkin anda bisa sekaligus menemukan jodoh dan segera menyusul ke pelaminan.

b. Reuni

Ketika anda mendapatkan undangan pernikahan dari teman lama anda semasa sekolah atau kuliah dulu, bisa sekaligus sebagai ajang reuni dadakan. Berjumpa kembali setelah sekian lama, tentunya akan banyak obrolan seru bersama mereka.

Sekaligus bernostalgia tentang hal-hal yang pernah dilakukan bersama dulu, tentunya akan menyenangkan. Terhubung dengan teman-teman lama juga bisa membantu anda membuka koneksi, mungkin berbagi tentang pekerjaan dan lain sebagainya.

c. Berfoto bersama

Zaman sekarang rasanya sudah seperti kewajiban jika melakukan segala sesuatu tanpa diawali atau diakhiri dengan berfoto. Maka dalam momen pernikahan seperti ini pasti tidak akan terlewat dengan sesi foto bersama.

Terlebih lagi seperti yang ada di poin kedua, sebuah undangan pernikahan dari teman lama anda sekaligus sebagai reuni dadakan. Maka berfoto bersama menjadi sesuatu yang tidak afdol untuk tidak dilakukan.

d. Koleksi souvenir

Tak jarang banyak pasangan yang menyediakan souvenir pernikahan unik. Sehingga menarik untuk dijadikan koleksi dirumah anda.

Terdengar cukup unik memang, tapi tidak ada salahnya juga bukan. Meskipun, lebih sering souvenir yang disediakan adalah jenis souvenir yang bermanfaat lebih daripada hanya sekedar untuk pajangan saja.

Menghadiri undangan pernikahan, tidak akan terlepas dari kado pernikahan. Banyak orang yang merasa kebingungan untuk menentukan kado pernikahan apa yang cocok diberikan.

Terlebih ketika sahabat anda yang menikah, pastinya ingin memberikan sesuatu yang spesial untuknya.


Bingkisan Karikatur Pernikahan


√ Karikatur Pernikahan | Kado Pernikahan Kekinian Bagi Sang Sahabat
bridestory.com

Hadiah pernikahan memang menjadi hal yang tak boleh terlewatkan. Salah satunya adalah untuk menyatakan dukungan dan menunjukkan rasa peduli anda akan pernikahan tersebut.

Dengan memberikan kado berupa barang, sebenarnya dianggap lebih baik daripada memberikan sejumlah nominal uang.

Namun mencari inspirasi kado pernikahan bukan seringkali bukan hal yang mudah. Akan tetapi kini anda tidak perlu bingung apalagi khawatir akan memberikan kado apa pada pernikahan sahabat anda.

Tidaklah selalu barang-barang yang sifatnya fungsional, anda bisa memberikan barang-barang yang unik bagi sahabat anda.

Contohnya adalah barang yang dapat dikenang dan dijadikan sebagai pajangan, salah satu yang unik dan bisa menjadi pilihan yang tepat adalah karikatur pernikahan.

Karikatur adalah jenis lukisan atau gambar suatu objek nyata dengan cara melebih-lebihkan ciri khas pada objek tersebut, dimana yang biasa dibuat berlebihan adalah pada bagian kepala.

Membahas tentang karikatur itu sendiri, kata karikatur berasal dari bahasa Italia ‘caricare’ yang artinya memberikan muatan atau secara sederhananya adalah melebih-lebihkannya. Karikatur pada umumnya dibuat untuk menimbulkan kelucuan.

Sehingga yang dimaksud dengan karikatur pernikahan adalah gambar pengantin yang dibuat dengan melebih-lebihkan pada ciri khasnya. Dalam hal ini bisa berupa kepada kedua pengantin yang dibuat lebih besar dari ukuran badannya.

Oleh karenanya karikatur ini menjadi barang yang unik dan menarik untuk dijadikan kado pernikahan untuk sahabat anda.

Lukisan atau gambar karikatur yang unik dan lucu bisa dapat memberikan keceriaan tersendiri bagi sahabat anda yang sedang berbahagia.


Opsi Kado Selain Karikatur Pernikahan


twipu.com

Sebenarnya kado pernikahan tidak harus sesuatu yang dibeli. Jika anda bisa membuatnya sendiri tentu akan semakin berkesan.

Namun jangan dipaksakan jika anda tidak punya bakat untuk membuatnya, karena justru akan menjadikannya tidak layak untuk diberikan.

Maka lebih baik anda menyerahkan pada ahlinya saja. Spesial atau tidaknya kado pernikahan sebenarnya tidak lebih penting dari kehadiran anda dalam pesta pernikahan sahabat anda.

Karena sebagian orang lebih menganggap kehadiran anda secara fisik jauh lebih berharga daripada barang yang diberikan, sekalipun dengan harga yang tidak murah.

Pesta yang meriah dan dihadiri oleh orang-orang terkasih pasti akan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang menyelenggarakan acaranya. Sehingga sebisa mungkin sempatkanlah untuk barang sebentar menghadiri undangan yang diberikan.

Keyword: Karikatur Pernikahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*