5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
shopee.co.id

Mahar Bunga – Impian setiap insan manusia adalah menikah dengan orang yang paling dikasihinya.

Mewujudkan impian bersama dan menua hingga kakek-nenek sampai maut memisahkan. Dalam mempersiapkan pernikahan, salah satu yang perlu dipersiapkan adalah mahar.

Dalam agama Islam, Mahar atau mas kawin merupakan pemberian yang dilakukan oleh pihak mempelai laki-laki kepada pihak mempelai perempuan yang hukumnya wajib.

Hal ini dikarenakan mas kawin merupakan lambang kesiapan dan kesediaan suami memberikan nafkah lahir batin kepada istri.

Selama mahar bersifat simbolis atau hanya formalitas, maka meskipun jumlahnya sedikit tidak dipermasalahkan. Hal ini sesuai dengan penjelasan Rasulullah SAW yakni sebaik-baiknya mas kawin adalah yang seringan-ringannya.


Beberapa Pilihan Ide untuk Membuat Mahar Bunga


Untuk mempercantik mahar saat diberikan oleh pihak mempelai pria kepada mempelai wanita, mahar dapat dikemas sedemikian rupa.

Salah satunya adalah dengan dihias dengan menggunakan bunga. Berikut merupakan contoh mahar yang dibentuk menjadi bunga, bisa kamu jadikan referensi di pernikahan impianmu.

1. Mahar Mukena

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
pinterest.com

Mahar berupa mukena yang diberikan calon suami kamu bisa dibentuk menjadi bunga yang cantik loh.

Dengan dibentuk menjadi bBunga, maka mahar mukena kamu akan jadi semakin menarik kan? Hmm, semakin nggak sabar buat langsung nyobain mukenanya atau malah sayang ngebukanya?

2. Mahar Bunga Rustik

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
penganten.com

Apakah kamu menyukai hal-hal yang bersifat natural dan tidak berlebihan? Maka tema rustik bisa menjadi pilihan kamu. Tema ini sangat cocok buat kamu yang menyukai keindahan dengan memadukan unsur alam di dalamnya.

Tema rustik dapat menyampaikan kesan kehangatan dan ketulusan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menyampaikan pesan ini kepada pasangan kamu.

Sebagai tambahan, kreasi dengan menggunakan tema rustik cocok untuk kamu yang memilih perhiasan sebagai mahar pernikahan kamu.

Mahar berupa sepasang cincin dikemas dengan alas karung goni dan beberapa bunga beserta daunnya membuat cincin kamu dan suami semakin unik serta menarik.

3. Mahar dengan Nuansa Vintage

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
penganten.com

Tema vintage cocok buat kamu yang menyukai gaya-gaya jadul. Mahar dengan tema ini juga sebaiknya menggunakan benda bisa berupa perhiasan ataupun benda lainnya seperti kunci rumah.

Ciri khas dari gaya vintage adalah pada penggunaan warna-warna lembut atau warna pastel.

Nah, disini kamu bisa memadu padankan warna-warna yang memiliki warna lembut seperti warna cream, biru muda, hijau telur asin, oranye dan kuning.

Dihias dengan menggunakan beberapa bunga mungil yang memiliki warna kalem serta ditambah dengan pemberian inisial nama kamu dan pasangan membuat mahar kamu jadi unik,lucu, menarik tetapi masih memiliki nuansa vintage.

4. Mahar Bunga Berbentuk Lingkaran

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
publicinsta.com

Kamu dan pasangan kamu sepakat untuk menggunakan mahar dari uang kertas dan uang logam? Mahar kamu bisa dihias dengan sangat cantik loh.

Disusun melingkar sesuai dengan nilai pecahan mata uang, mahar kamu ternyata memiliki penampilan yang menarik.

Penyusunan warna bisa disesuaikan dengan keinginan kamu juga loh, bisa menyesuaikan nilai mata uangnya, atau berdasarkan kombinasi warnanya dari gelap ke terang misalnya?

5. Mahar Bucket

√ 5 Rekomendasi Pilihan Mahar Bunga untuk Hari Pernikahan Kamu
vncojewellery.com

Mahar berupa uang dengan pecahan 5000-an ternyata juga bisa dibuat cantik loh. Disusun dengan sedemikian rupa hingga membentuk bucket serta ditambah dengan hiasan bunga-bunga mungil akan mempercantik tampilan mahar bucket bunga kamu.

Pemilihan warna pada tema ini sebaiknya menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok untuk menghadirkan kesan kalem namun elegan pada mahar bucket bunga kamu. Gimana, tertarik untuk menggunakan konsep ini?

Itulah sedikit dari banyak ide mahar berbentuk bunga yang dapat kami rekomendasikan. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat. Salam!

Keyword: Mahar Bunga

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*