Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan

√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
today.line.me

Ucapan Terimakasih Pernikahan – Setiap pasangan yang hendak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, tentu menginginkan acara pernikahannya berjalan dengan lancar.

Berbagai persiapan demi tercapainya pernikahan idaman biasanya memang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Selain persiapan mental dan fisik, acara pernikahan membuat anda dan keluarga harus mempersiapkan setiap detil prosesi yang akan diselenggarakan.

Dikarenakan begitu banyaknya persiapan tersebut, tidak hanya kedua calon pengantin saja yang merasa repot namun juga kedua keluarganya. Tak jarang banyak pasangan yang sampai terlibat pertengkaran-pertengkaran menjelang hari-H acara.

Karena tentu saja tekanan terbesar berada pada kedua calon pengantin tersebut, demi memastikan pernikahan impiannya berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Terlebih ketika memilih untuk mengatur sendiri acara pernikahannya.


Perhatikan Hal-Hal Ini dalam Mempersiapkan Pernikahan


√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
souvenirnikah.com

Momen pernikahan menjadi sesuatu yang sakral, tidak hanya bagi kedua calon pengantin. Sebuah pernikahan juga mempersatukan dua keluarga, menjalin persaudaraan, dan juga menambah relasi.

Sehingga banyak pihak yang dilibatkan, sejak persiapan maupun dalam kehidupan setelah acara pernikahan itu berlangsung.

Persiapan pernikahan harus dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan membuat perencanaan yang matang akan membantu anda untuk mengurangi potensi kegagalan jalannya acara.

Dari setiap persiapan yang dilakukan, anda perlu membuat plan B atau C, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika rencana awal yang disusun tidak berjalan dengan lancar.

Karena dari perencanaan yang sudah dibuat, bisa jadi tidak terealisasi sesuai dengan semestinya.

Sehingga jika sudah membuat rencana cadangan, tentu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan begitu kerepotan untuk mempersiapkan ulang.

Lantas apa saja yang kegagalan atau bagian yang tidak terealisasi dengan baik dalam perencanaan pernikahan tersebut?

1. Terburu-Buru Menentukan Konsep Pernikahan

√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
herworld.co.id

Konsep atau tema pernikahan menjadi sesuatu yang sering menjadi perdebatan bagi calon pengantin. Namun itu juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para tamu undangan.

Sehingga, untuk menentukan konsep pernikahan yang akan digunakan, harus didiskusikan baik dengan pasangan maupun kedua pihak keluarga.

Meskipun kebanyakan wanita memiliki konsep pernikahan idamannya sendiri, namun sebaiknya tetap melakukan diskusi dengan matang bersama keluarga.

Sebab, tanpa adanya kesepakatan bersama dan hanya memaksakan keinginan satu pihak saja, pasti acara menjadi tidak berkesan bagi setiap yang terlibat di dalamnya.

Jika sudah menjadi kesepakatan bersama akan menggunakan konsep seperti apa, pernikahan anda berjalan dengan baik karena mendapatkan dukungan dari semua pihak.

2. Menyewa Tempat Sebelum Membuat Daftar Tamu Undangan

√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
classytent.com

Kesalahan yang kerap dilakukan oleh calon pengantin adalah menyewa tempat sebelum menentukan berapa jumlah tamu undangannya.

Memang benar jika untuk memesan tempat/gedung untuk menyelenggarakan acara harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Akan tetapi hal ini menjadi sangat berisiko dan berpotensi mengacaukan acara anda.

Kenyamanan merupakan hal yang begitu penting, dengan tempat yang cukup dan memadai akan membuat tamu undangan menjadi lebih nyaman.

Sehingga, penting bagi anda untuk benar-benar mempersiapkannya. Hasil dari sesuatu yang dilakukan dengan terburu-buru tidak akan maksimal.

Jangan sampai terburu untuk menyewa tempat/gedung, sebelum membuat daftar tamu undangan. Bayangkan saja bagaimana jika tamu yang harus diundang ternyata melebihi kapasitas tempat tersebut.

Begitu juga sebaliknya, ketika anda sudah memesan tempat tapi ternyata tamunya lebih sedikit. Tentu hal itu akan mengganggu kenyamanan para tamu undangan dan menjadi bumerang bagi anda sendiri.

3. Terlalu Berhemat

√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
alienco.net

Membuat acara pernikahan secara sederhana dan berhemat dalam menggunakan dana adalah hal yang sah-sah saja untuk dilakukan.

Namun, untuk acara pernikahan anda tidak bisa menganggarkan dana cenderung pas atau bahkan terlalu minim.

Contohnya, dari tamu undangan saja, seringkali didapati lonjakan dari undangan yang kita perkirakan dan hal tersebut akan mempengaruhi anggaran untuk konsumsi.

Maka untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini anda sebaiknya tetap menyediakan dana lebih sebagai cadangan.

Kesalahan-kesalahan seperti yang sudah dipaparkan di atas, sebaiknya diminimalisasi dengan maksimal.

Menghindari beberapa poin seperti di atas akan membuka peluang acara anda dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu penting bagi anda mempersiapkan setiap detailnya dengan baik.


Ucapan Terimakasih Pernikahan


rizqy-agung.com

Untuk mewujudkan acara pernikahan dengan baik juga tidak lepas dari dukungan dan kerja dari banyak pihak. Ucapan terimakasih pernikahan ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Sangat sederhana, ucapan terima kasih tidak memerlukan banyak waktu, tapi begitu penting untuk dilakukan untuk menunjukkan apresiasi kita.

Jadi, ketika acara pernikahan anda sudah dilalui dan berjalan dengan lancar jangan sampai terlupa untuk berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat tersebut.

Pihak-pihak yang harus mendapatkan ucapan terima kasih karena banyak terlibat dalam sebuah acara pernikahan diantaranya adalah:

a. Orang Tua

√ Pihak-Pihak yang Berhak Mendapatkan Ucapan Terimakasih Pernikahan
radarbogor.id

Orang tua memiliki peran yang begitu penting atas sebuah pernikahan, izin dan doa restu datangnya dari mereka.

Terlepas dari teknis pernikahan, entah mereka terlibat dalam pembiayaan acara pernikahan atau tidak, tapi dukungan moral yang besar tentu berasal dari mereka.

Begitu juga dengan mertua anda, anda harus memberikan ucapan terimakasih pernikahan, karena merekalah yang membesarkan dan merawat pasangan anda sampai saat ini dan anda bertemu dengannya.

Anda bisa melakukannya dengan makan malam keluarga.

b. Keluarga Besar, Bridemaids, dan Groomsmen

popbela.com

Seperti yang kita tahu, bahwa pernikahan tidak hanya antara kedua pasangan itu sendiri tapi melibatkan seluruh keluarga besar.

Sehingga ucapan terima kasih harus diberikan kepada keluarga besar terutama yang turut menjadi ‘panitia’ acara. Anda bisa memberikan hadiah-hadiah kecil ataupun seragam bagi mereka yang bisa digunakan pada saat acara.

c. Vendor

merdeka.com

Vendor-vendor yang anda ajak kerja sama untuk keperluan pernikahan ini jangan sampai dilewatkan. Ketika mereka sudah memberikan yang terbaik, sudah sepantasnya anda memberikan apreasiasi atas kerja yang dilakukan.

Sederhananya, anda bisa memberikan review yang baik kepada mereka atau turut mempromosikan mereka kepada teman-teman dan keluarga anda.

d. Tamu Undangan

amibrides.com

Tanpa kehadiran para tamu undangan yang ramai dalam pernikahan anda, tentu saja menjadi kurang berkesan. Cara berterima kasih yang paling mudah adalah dengan memberikan kenyamanan selama acara berlangsung.

Souvenir juga menjadi salah satu bentuk fisik dari ucapan terimakasih atas kehadiran mereka. Anda juga bisa menyisipkan catatan kecil berupa ucapan terima kasih dan doa restu didalam souvenir tersebut.

Pastikan juga anda mengucapkan terima kasih pada mereka ketika bersalaman di pelaminan.

e. Pasangan

thebridedept.com

Jangan sampai lupa untuk berterima kasih dengan pasangan anda. Selain karena ia memang sudah mau berkomitmen dan menggapai masa depan bersama anda, perlu diingat kembali bagaimana repotnya kalian selama masa-masa persiapan pernikahan.

Dimana pada saat itu, kalian mengalami banyak tekanan demi keinginan menjadikan acara pernikahan berlangsung dengan sempurna. Begitu juga atas waktu selama sebelum pernikahan yang sudah dilalui bersama.

Untuk itu, setelah acara pernikahan selesai anda bisa mengajak pasangan untuk berlibur sekaligus bulan madu untuk membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks lagi.

Keyword: Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*