Desain Tangga Rumah Minimalis Modern

√ Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
decoriya.com

Desain tangga rumah minimalis modern merupakan artikel yang akan membahas mengenai desain tangga pada rumah yang bergaya minimalis modern. Tangga merupakan penghubung antara lantai bawah dengan lantai atas.

Tangga perlu di desain semenarik mungkin agar menarik perhatian siapapun untuk menaikinya. Namun sebelum memutuskan desain tangga untuk rumah bergaya minimalis milik Anda, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tips-tips berikut ini :

  • Perhatikan ukuran tangga rumah dengan tepat.
  • Perhatikan ukuran anak tangga rumah, sebaiknya anak tangga tidak di buat terlalu tinggi karena bisa membahayakan orang yang menaiki tangga tersebut.
  • Perhatikan bahan yang digunakan dalam proses pembangunan tangga rumah Pilihlah bahan tangga rumah yang aman, awet dan tahan lama.
  • Perhatikan warna tangga. Pada umumnya warna tangga minimalis di sesuaikan dengan warna khas desain rumah minimalis.
  • Perhatikan keamanan tangga dengan menempatkan pagar penyangga pada sisi tangga.
  • Setelah memperhatikan tips-tips di atas, maka langsung saja Anda simak contoh-contoh desain tangga rumah minimalis modern yang ada pada uraian di bawah ini.

Desain tangga rumah minimalis modern antara lain adalah sebagai berikut ini :

Image Source: dekadeko.com

Pada gambar di atas merupakan salah satu contoh desain tangga untuk rumah yang memiliki konsep minimalis.

Tangga rumah minimalis ini sangat menonjolkan kesan multifungsi yang merupakan ciri khas rumah yang berkonsep minimalis. Hal tersebut di wakili dengan adanya lemari pada bagian bawah tangga.

Jadi desain tangga rumah minimalis seperti pada gambar di atas memanfaatkan ruang yang tersisa pada bagian bawah tangga untuk di jadikan lemari penyimpanan.

Image Source: insinyurbangunan.com

Pada gambar di atas merupakan contoh desain tangga untuk rumah bergaya minimalis. Desain tangga yang ditunjukkan pada gambar di atas terbuat dari bahan kaca.

Apakah tangga dari bahan kaca aman? Bisa di bilang aman, asalkan terbuat dari bahan kaca yang memiliki ketebalan kaca yang cukup dan tidak mudah pecah.

Hal ini di maksudkan agar tangga tahan untuk menyangga berat tubuh atau berat barang-barang lain yang di angkut melalui tangga kaca tersebut.

Contoh lainnya dari desain tangga untuk rumah berkonsep minimalis adalah seperti yang di wakili oleh gambar di atas.

Desain tangga rumah minimalis pada gambar di atas sangat menunjukkan kesan simpel namun bergaya minimalis dan sekaligus juga menunjukkan kesan modern.

Image Source: www.99.co

Desain tangga pada gambar di atas memang menunjukkan gaya minimalis sekaligus modern. Namun sayangnya tidak adanya pagar penyangga pada bagian sisi tangga menjadi nilai minus dari desain tangga ini.

Hal ini dikarenakan keberadaan pagar penyangga pada tangga sangatlah penting untuk menjaga keselamatan penghuni rumah saat naik turun tangga.

Apalagi kalau salah satu penghuni rumah masih berusia kanak-kanak, akan sangat tidak aman sekali apabila menaiki desain tangga seperti pada gambar di atas.

Image Source: rumahlia.com

Desain tangga rumah minimalis pada gambar di atas memanglah sangat unik dan kreatif sekali. Siapapun akan kagum memandang bentuk tangga yang unik dan menarik seperti itu. Namun sayangnya tangga ini tidak cukup aman untuk dinaiki oleh anak-anak.

Lima contoh desain tangga rumah minimalis modern telah di sampaikan pada uraian di atas.

Dari contoh-contoh desain tangga rumah minimalis tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hal yang lebih penting dari desain tangga yang unik dan kreatif.

Yakni keamanan saat menggunakan tangga tersebut. Akan sangat terasa percuma jika desain tangganya cantik namun tidak aman untuk digunakan.

Keyword: Desain Tangga Rumah Minimalis Modern

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*