√ 9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Eksotis

9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Eksotis

Tempat Wisata di Bali – Bali atau biasa kita sebut dengan pulau dewata bisa dikatakan sebagai one stop place pariwisata di Indonesia. yup,,sah saja jika kita menyematkan julukan tersebut kepada daerah yang satu ini. Memang

Tempat Wisata di Bali – Bali atau biasa kita sebut dengan pulau dewata bisa dikatakan sebagai one stop place pariwisata di Indonesia. yup,,sah saja jika kita menyematkan julukan tersebut kepada daerah yang satu ini.

Memang secara adat istiadat maupun kebudayaan, pariwisata di Bali belum mewakili selurah kekayaan wisata yang ada di Indonesia.

Namun secara kuantitas, Bali sudah layak untuk menyandang julukan sebagai one stop tourism place.

Jumlah obyek wisata yang ada di Bali tidak kurang dari 100 buah, baik itu obyek wisata alam seperti pantai, maupun obyek wisata yang bernuansa budaya dan agama.


Tempat Wisata Menarik di Bali


Untuk menambah referensi kita tentang tempat-tempat wisata yang ada di pulau dewata, kami berikan opsi beberapa tempat wisata serta ulasannya :

1. Pantai Sanur

√ 4 Tempat Wisata Menarik di Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Image Source: pantainesia.com

Pantai ini terletak di sisi timur kota Denpasar, disini kita dapat melihat keindahan sunrise yang sangat eksotik.

Selain itu banyak juga para wisatawan yang sengaja datang kesini untuk menikmati sensasi watersport seperti banana boat dan jetsky.

2. Pantai Kuta

√ 4 Tempat Wisata Menarik di Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Image Source: 1001wisata.com

Tak lengkap rasanya jika kita datang ke Bali tanpa singgah di pantai Kuta, Kuta adalah pantai favorit para turis asing.

Disini tak pernah sepi dari pengunjung, sehingga terkadang rasa kenyamanan kita sedikit terganggu.

Namun terlepas dari itu semua, Kuta merupakan salah satu surga pantai yang ada di Bali.

Di sini juga banyak kita temukan hotel-hotel berbintang, salah satunya yang terkenal adalah hard rock beach club.

3. Uluwatu

Image Source: seminyaktimes.com

Disini terdapat sebuah pura yang sangat terkenal, yaitu pura luhur uluwatu, pura ini terletak di ujung paling selatan pulau Bali.

Letaknya langsung menghadap ke lautan samudera sehingga menciptakan pemandangan yang luar biasa indah. Disini juga rutin digelar pagelaran tari kecak setiap malam hari. Jadi akan sangat sayang jika anda lewatkan.

Itulah ulasan sebagian kecil tempat-tempat wisata yang ada di pulau Bali, selain beberapa venue wisata diatas, masih sangat banyak tempat-tempat wisata lain yang patut untuk kita kunjungi, diantaranya adalah Tanah Lot, Pantai Jimbaran, Patung Garuda Wisnu Kencana dan masih banyak lagi.

4. Ubud

Image Source: indonesia.travel

Tempat wisata Ubud Bali telah lama menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara.

Tak hanya menawarkan keindahan alam dan keramahan, wisata di ubud Bali menyajikan berbagai tempat wisata menarik dan berkesan bagi liburan Anda.

Ubud Bali merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kabupaten Gianyar Bali dan menjadi pusat kesenian Bali seperti seni tari, seni ukir, seni lukis dan lainnya.

Keelokan Ubud telah tersohor hingga mancanegara dibuktikan dengan menjadi salah satu lokasi film yang dibintangi aktris Hollywood Julia Robert.

Dalam film berjudul Eat, Pray and Love, Ubud tak hanya menyajikan keindahan alam dan panoramanya, tapi Ubud mengisi jiwa setiap pelancongnya.

Tempat Wisata Menarik Di Ubud Bali

Image Source: idetrips.com

Tempat wisata ubud Bali merupakan sebuah desa wisata berkelas internasional dengan segala keanekaragaman seni budayanya.

Letak ubud yang dikelilingi dengan areal persawahan dan bukit-bukit indah menjadi daya tarik tersendiri bagi Ubud.

Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai seniman menjadikan ubud dikelilingi banyak galeri lukisan dan karya seni lainnya.

Galeri Puri Lukisan menjadi salah satu tempat yang menarik di Ubud. Di galeri ini menyimpan sejarah lukisan Bali dari lukisan tradisional hingga lukisan modern, sehingga Anda akan mempelajari perubahan corak lukisan masyarakat Bali.

Terdapat pula museum fenomenal milik maestro pelukis terpopuler dunia asal Spanyol yakni Antonio Blanco. Museum ini menyajikan berbagai hasil karya keluarga Blanco.

Masih mengenai kesenian di Ubud, museum seni agung rai juga menjadi tujuan wisata menarik di Ubud Bali. Tak hanya menikmati lukisan karya agaung rai, Anda dapat pula menikmati sentra tari tradisional seperti tari kecak.

Image Source: gogonesia.com

Tempat wisata di Ubud Bali lainnya yakni desa Petulu yang merupakan habitat ribuan burung bangau putih.

Wilayah di desa Petulu sangatlah sejuk dan asri, habitat burung bangau di kawasan ini sangat terjaga menyuguhkan sensasi pagi yang berkesan untuk liburan Anda.

Image Source: kxcdn.com

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke taman wanara wana atau yang terkenal dengan Monkey Forest Ubud. Tempat Wisata ini merupakan sebuah huan kecil yang menjadi habitat kera di Bali.

Kera ini cukup jinak dan ramah terhadap wisatawan. Di lokasi ini pula sering dilakukan prosesi upacara ngaben yang dapat disaksikan secara langsung oleh wisatawan.

Aktivitas Liburan Yang Mengasyikan Di Ubud Bali

Tempat wisata ubud Bali yang memiliki konsep desa wisata awalnya akan membuat Anda sedikit bingung dengan aktivitas yang akan dilakukan.

Jangan khawatir karena begitu banyak aktivitas liburan mengasyikan yang dapat Anda lakukan di Ubud. Manfaatkanlah udara sejuk dan asri di Ubud dengan melakukan Yoga di pagi hari.

Menikmati pemandangan di Ubud Bali akan menjadi liburan yang mengesankan bagi Anda. Anda dapat bersepeda di tepi sawah dan menikmati panorama alam Ubud.

Selain itu, di Ubud Anda dapat mempelajari kebudayaan Bali salah satnya dengan belajar memasak kuliner khas Bali.

Kegiatan memasak makanan khas Bali akan menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengenyangkan.

Jangan lewatkan pula konsultasi kesehatan tradisional dengan Ketut Liyer yang terkenal dengan filosofi dan kebudayaan Bali.

Jangan lupa pula untuk menjelajah aneka kuliner khas ubud di Bali, Anda akan menemukan rasa yang begitu menyatu dengan jiwa dan kebudayaan masyarakat ubud.

Aktivitas liburan Anda juga akan dipenuhi dengan kunjungan karya seni ke berbagai museum, mengunjungi hutan monyet dan taman wanara, menghadiri kesenian tari kecak hingga prosesi kebudayaan Bali seperti ngaben.

Bagi Anda yang menyukai aktivitas liburan yang menantang dapat pula menelusuri ayung dengan rafting.

Kegiatan berlibur sekaligus belajar mengenai kebudayaan Bali akan menjadikan liburan Anda lebih berkesan di tempat wisata ubud Bali

5. Candi Lempuyangan

tekno-web.com

Keeksotisan yang ditawarkan oleh Pura Lempuyangan di Banutan Abang, Kabupaten Karangasem ini adalah keberadaan Gunung Agung yang megah di belakang bangunan candi.

Gunung Agung menjadi latar yang membuat candi ini memiliki daya magisnya tersendiri. Candi atau pura ini adalah lokasi wisata religi yang menjadi kawasan sakral bagi umat Hindu di Bali. Pura ini digunakan sebagai tempat suci untuk beribadah.

Untuk menuju ke pura ini pastikan tubuh kamu dalam kondisi benar-benar fit, karena kamu harus menempuh 1.750 anak tangga hingga sampai ke Pura Luhur Lempuyangan.

6. Persawahan Jatiluwih

memuslima.com

Persawahan ini terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan dengan jarak sekitar 50 kilometer dari Kota Denpasar.

Lokasi ini disebut-sebut sebagai tempat wisata yang cocok untuk honeymoon. Karena lokasinya yang terletak di pedesaan yang asri dan jauh dari kebisingan kota.

Berbeda dari pesawahan pada umumnya, Pesawahan Jatiluwih menawarkan pesawahan terasering berundak khas Bali. Untuk mengelilingi Jatiluwih kamu bisa menggunakan sepeda seperti di Pulau Gili, Lombok.

7. Hidden Canyon, Beji Guwang

superadventure.co.id

Salah satu surga tersembunyi di Pulau Dewata ini terletak di Jalan Sahadewa, Gianyar, Bali. Canyon alias ngarai ini juga menjadi incaran lokasi wisata Bali nomor satu para turis mancanegara.

Ngarai Beji Guwang terbentuk karena kikisan air sungai menjadi lembah yang dalam dan sempit. Airnya yang berwarna hijau dan dalam menambah keindahan pemandangan ngarai tersebut hingga tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke tempat ini, kamu pasti akan langsung tertegun tak bersuara. Eits, untuk memperoleh pemandangan sekeren ini tentu perjalanan yang kamu tempuh juga cukup berat dan menantang.

Ready?

8. Desa Penglipuran

kebudayaan.kemdikbud.go.id

Desa ini mendapat predikat sebagai desa terbersih di dunia, karena memang tak ada secuilpun sampah yang berserakan. Desa ini sangat dikelola dengan baik oleh paguyuban masyarakat setempat.

Di setiap sisinya selalu ada tatanan yang apik dan unik yang bisa memanjakan matamu. Saat berkunjung ke desa ini, dijamin kamu akan betah berlama-lama seolah tak mau pulang.

Selain kebersihannya, kelestarian serta keasrian lingkungan desa membuat hatimu tentram layaknya hidup tanpa beban.

9. Sharma Spring Bamboo

inhabitat.com

Tempat ini merupakan sebuah villa yang menawarkan dekorasi dengan keindahan Sungai Ayung dan hutan nan asri.
Jika tujuanmu ke Bali hanya untuk melepas penat, maka villa ini adalah pilihan yang cocok.

Tak perlu penat-penat berkeliling, di setiap sudut villa ini juga tersedia sudut-sudut epic untuk diabadikan menggunakan kamera.

Selain kelima lokasi wisata Bali di atas, masih ada beberapa lokasi lainnya seperti Desa Ubud, Tegalang Rice Terrace, Pura Taman Saraswati, Air Terjun Aling-aling, Danau Batur, Tampak Siring Bali, Pura Bekasih, serta lokasi eksotis lainnya yang dapat memanjakan mata indahmu.

So, Bali memang selalu menarik hati untuk mengajak kembali dan kembali lagi ya gengs!

Keywords: Wisata Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *