3 Tempat Wisata di Cikole Yang Populer dan Hits

√ 3 Tempat Wisata di Cikole Yang Populer dan Hits
junglepark.blogspot.com

Lembang selalu menjadi pilihan destinasi para wisatawan yang berlibur ke Bandung dan daerah sekitarnya.

Setiap tahunnya tempat wisata di Lembang terus mengalami perkembangan dan jumlahnya terus bertambah, salah satunya beberapa destinasi wisata Cikole.

Dengan masih banyaknya daerah yang masih alami dengan rimbunnya pepohonan hijau dan udara disana masih sangat sejuk di Lembang, menjadikan Lembang memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan pilihan destinasi wisata.


Destinasi Wisata Unggulan di Cikole


Salah satu daerah di Lembang yang selalu ramai oleh para wisatawan pada akhir pekan dan pada hari libur adalah daerah cikole, daerah ini menawarkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat hari libur tiba.

1. Grafika Cikole

√ 3 Destinasi Wisata Cikole Terpopuler yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan
urbanradiobandung.com

Grafika Cikole menjadi salah satu kawasan wisata Cikole yang diandalkan di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Banyak fasilitas dan wahana bermain yang ditawarkan di tempat ini.

Jika kamu mau menikmati panorama alam yang indah dan asri dengan udara yang sangat dingin dalam waktu yang lama kamu bisa bermalam disini. Kamu bisa memilih mau bermalan di hotel, villa, ataupun tenda.

Tanpa harus keluar dari kawasan ini kamu juga bisa mencoba berbagai macam wahana permainan. Dari mulai outbond untuk dewasa dan anak, Flying Fox, ATV bahkan paintball semua tersedia disini.

Bagi kamu yang menyukai strawberry, disini juga terdapat kebun buah strawaberry. Kamu pun bisa melakukan kegiatan memetik buah strawberry sendiri dan menikmati kesegaran buahnya.

2. Orchid Forest

√ 3 Destinasi Wisata Cikole Terpopuler yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan
pinterest.es

Kawasan wisata hutan yang satu ini akan memanjakan matamu dengan pemandangan alam yang cantik dan menawan. Deretan pohon pinus membuat tempat ini menjadi teduh dengan udara yang menyegarkan.

Tempat ini memiliki area yang sangat luas sekitar 12 hektar dan menjadi taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia. Kamu bisa melihat kecantikkan dan keindahan dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan disini.

Koleksi bibit bunga anggrek yang ditanam disini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari berbagai macam negara seperti Amerika Serikat, Peru, Argentina, dan Filipina.

Bahkan kamu bisa melihat bunga anggrek langka seperti bunga anggrek kantong semar dan bunga anggrek hitam.

sportourism.id

Bagi kamu yang hobi berfoto disini banyak disediakan spot-spot foto menarik yang instagramable. Spot foto favorit bagi pengunjung adalah di jembatan kayu gantung dan wooden bridge yang bertema rustic.

Menjelang malam hari, instalasi lampu-lampu yang membentang di jembatan kayu akan dinyalakan. Nyalanya lampu-lampu tersebut akan menambah kesan romantis dari tempat ini.

Selain banyaknya spot foto, disini terdapat “Rabbit Forest” dimana kamu bisa bermain bersama kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Tersedia juga fasilitas camping ground, kamu bisa menyewa tenda dan menghabiskan waktu yang lebih lama bersama keluarga, teman atau sahabat-sahabatmu.

3. Hutan Pinus Cikole Pal 16

liburananak.com

Beberapa tahun belakangan ini hutan pinus menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi. Khususnya para millenials yang sering berburu spot-spot foto untuk menambah koleksi foto mereka.

Keindahan deretan pohon pinus sering dijadikan sebagai latar belakang saat berfoto. Selain itu hutan pinus juga menawarkan udara yang adem dan sejuk hingga membuat siapa saja betah.

Hutan Pinus Cikole Pal 16 ini terletak di Jl. Lembang-Ciater dekat dengan kawasan wisata Tangkuban Perahu. Sejak dibuka pada tahun 2016, hutan pinus ini menjadi populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Banyak para pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk beristirahat dengan menggelar tiker dan menikmati makanan yang mereka bawa di bawah rindangnya pohon pinus.

Disini juga disediakan beberapa gazebo yang akan menambah kenyamananmu saat beristirahat dan berlibur disini.

Keywords: Wisata Cikole

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*