3 Tempat Wisata di Cipanas yang Sayang Jika Dilewatkan

√ 3 Tempat Wisata di Cipanas yang Sayang Jika Dilewatkan
wartaprima.com

Sebelum masuk dalam bahasan wisata Cipanas, yuk kenalan dulu dengan lokasi ini. Cipanas merupakan daerah yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang serta Kabupaten Purwakarta di bagian utara.

Berbatasan dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi di bagian barat, di sisi timurnya adalah Kabupaten Garut, sementara bagian selatan adalah Samudera Hindia.

Selama ini yang terkenal dari Kabupaten Cianjur adalah hasil alamnya berupa beras. Namun sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa anda pertimbangkan untuk dikunjungi di Kabupaten Cianjur.

Terutama adalah banyaknya pilihan wisata Cipanas. Tak kalah dengan daerah-daerah lainnya, Cipanas juga menyimpan banyak wisata eksotis.


Destinasi Wisata Cipanas


Secara topografi, daerah Cipanas dikelilingi oleh hamparan pegunungan dan bukit, yang menyajikan suasana sejuk dan indah dipandang mata.

Maka tak heran jika daerah ini senantiasa diselimuti hawa yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk pengembangan tanaman-tanaman pangan.

Selain itu, banyak destinasi wisata yang menjadi favorit untuk anda jelajahi bersama keluarga atau kerabat, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kota Bunga Cipanas

√ 3 Wisata Cipanas | Sisi Lain dari Jawa Barat yang Sayang Jika Dilewatkan
hipwee.com

Ini merupakan salah satu wisata Cipanas yang paling populer di Kabupaten Cianjur dan tentu menjadi favorit liburan keluarga.

Objek wisata ini begitu populer di kalangan wisatawan lokal maupun beberapa mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan atau sekadar singgah sejenak.

Di dalamnya terdapat “Little Venice” yaitu replika Kota Venesia yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini.

Seperti halnya di Kota Venesia, anda bisa mengelilingi wahana dengan menaiki kano.

Anda juga bisa mengajak keluarga terutama anak-anak anda untuk berkeliling dan menikmati berbagai wahana dan area bermain yang menghibur.

Bagi anda yang ingin menunggangi kuda, anda juga bisa menemukannya disini.

Terdapat pula Arena Fantasi Kota Bunga, ini merupakan altenatif lain bagi anda dan keluarga. Arena Fantasi Kota Bunga menawarkan beragam wahana bermain yang begitu seru.

Wahana bermain yang tersedia diantaranya adalah bumper car, kereta mini, tic-tac wheel, jet fighter, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini berada di Villa Kota Bunga, tepatnya berada di puncak Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur.

2. Istana Kepresidenan Cipanas

√ 3 Wisata Cipanas | Sisi Lain dari Jawa Barat yang Sayang Jika Dilewatkan
palacehotel.co.id

Salah satu istana kepresidenan Indonesia berada di Cipanas, tepatnya terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat. Sekitar kurang lebih 103 KM dari ibukota menuju ke arah Bandung melalui jalur puncak.

Bangunan bersejarah ini begitu menarik untuk dikunjungi sekaligus sebagai alternatif wisata edukasi.

Selain bangunan utama, di dalamnya terdapat ‘hutan kecil’ yang ditumbuhi berbagai tanaman hias yang asri, dan kebun sayur.

3. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

√ 3 Wisata Cipanas | Sisi Lain dari Jawa Barat yang Sayang Jika Dilewatkan
foresteract.com

Wisata ini bukan hanya puncak gunung sebagai tujuan, namun terdapat banyak objek lainnya yang juga ramah bagi wisata keluarga.

Sebenarnya Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini berada di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Selain puncak gunung yang dituju, anda bisa menjumpai berbagai curug atau air terjun, telaga, serta danau. Jadi bagi anda yang suka dengan wisata air, anda bisa memasukkan wisata ini ke dalam daftar tempat yang harus anda kunjungi.

Di sekitar objek wisata ini telah terdapat banyak villa yang disewakan bagi para wisatawan untuk beristirahat selepas liburan. Berada di lokasi-lokasi yang strategis, sehingga mudah ditemukan.

Banyak juga yang berada di tempat yang menarik, yakni dengan menyajikan pemandangan alam dengan latar belakang pegunungan dan bukit khas Kabupaten Cianjur.

Keywords: Wisata Cipanas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*