√ 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan

5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan

Tempat Wisata Ngawi – Ngawi merupakan nama sebuah kecamatan dan juga kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Ngawi merupakan ibukota atau pusat pemerintahan dari Kabupaten Ngawi. Nama Ngawi berasal dari kata awi yang

Tempat Wisata Ngawi – Ngawi merupakan nama sebuah kecamatan dan juga kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Kecamatan Ngawi merupakan ibukota atau pusat pemerintahan dari Kabupaten Ngawi. Nama Ngawi berasal dari kata awi yang dalam bahasa Sansekerta berarti bambu.


Tempat Wisata Ngawi


Daerah yang berada di bantaran sungai Bengawan Solo dan Bengawan Madiun inni memang dahulu dipenuhi dengan tumbuhan bambu.

Kabupaten Ngawi sendiri terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di kabupaten ini masih terdapat banyak area atau lahan persawahan yang mencapai 40 % dari wilayah keseluruhan Kabupaten Ngawi.

Tempat wisata Ngawi cukup banyak karena daerah ini masih terbilang alami dan asri, jadi banyak potensi alam yang bisa dijadikan obyek wisata.

Tidak hanya wisata alam di Ngawi juga terdapat wisata agro dan sejarah. Berikut ini beberapa wisata Ngawi yang tak boleh dilewatkan.

1. Sumber Air Panas Tempuran, Paron

Sumber air panas ini berada di Desa Tempuran, Kecamaatan Paron, Ngawi. Obyek wisata ini ditemukan secara tidak sengaja oleh PT Jasa Raharja saat akan menggali sumur untuk kebutuhan air bersih.

Ternyata di kedalaman 400 meter air yang mengandung belerang keluar sendiri. Hingga kini keberadaannya dimanfaatkan sebagai obyek wisata.

2. Kebun Teh Jamus, Sine (tempat wisata Ngawi)

√ 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan
gunung.id

Ngawi juga memiliki kawasan kebun teh yang viewnya cantik abis. Kebun teh yang satu ini letaknya berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine. Harga tiket masuk untuk menyusuri kawasan kebun teh ini sebesar Rp 8000.

Wisata ini buka dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Teh yang ditanam di kebun seluas kurang lebih 478 hektar ini, diantaranya teh hijau, teh hitam, teh putih, hingga benalu teh untuk bahan baku obat.

3. Air Terjun Pengantin (tempat wisata Ngawi)

√ 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan
gotravelly.com

Mendengar kata air terjun pengantin pasti pikiran kita langsung tertuju pada obyek wisata yang ada di Thailand.

Air terjun ini tidak kalah cantik dengan air terjun yang digunakan sebagai tempat syuting film Air Terjun Pengantin.

Dinamakan pengantin karena sumber air yang berbeda tapi berdekatan seperti layaknya wanita dan pria bersatu mengaliri air terjun ini.

Ketinggian dari air terjun ini sekitar 12 meter dengar aliran air yang cukup deras. Tempat ini cukup populer di Ngawi dengan rata-rata pengunjung sekitar 300 orang setiap harinya.

Bahkan saat musim liburan bisa mencapai 1000 orang yang mengunjungi air terjun ini.

4. Situs Purbakala Trinil (tempat wisata Ngawi)

√ 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan
trinilart.com

Penikmat wisata sejarah tak boleh melewatkan obyek wisata yang satu ini. Museum Trinil adalah tempat dimana kita bisa belajar tentang manusia purba yang fosilnya ditemukan di Trinil.

Meski fosil aslinya disimpan di Belanda, tapi tidak mengurangi penjelasan akan benda aslinya.

Museum yang diresmikan pada tahun 1991 ini berdiri di lahan seluas 3 hektar.alamatnya berada di Dukuh Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

5. Benteng van Den Bosch

√ 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Paling Populer Dikalangan Wisatawan
dakatour.com

Benteng ini merupakan sebuah benteng peninggalan Belanda yang berada di Jalan Untung Suropati, Pelem, Kecamatan Ngawi.

Obyek wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 Wib dengan HTM sekitar Rp 5000. Meskipun bagunannya terlihat kurang terawat, tapi sangat bagus jika dijadikan sebagai lokasi berfoto.

Warga sekitar lebih mengenal benteng ini dengan sebutan benteng pendem. Dahulunya benteng ini merupakan benteng pertahanan Belanda yang ada di Ngawi saat Perang Diponegoro.

Itulah beberapa tempat wisata Ngawi yang bisa kalian kunjungi. Jangan sampai terlewatkan! Presiden Jokowi saja mampir untuk melihat-lihat sambil ngopi. Mungkin kalian akan mendapat inspirasi yang sama.

Keyword: Tempat Wisata Ngawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *